Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Optimasi SEO

By Penulis

Salah satu kunci untuk meningkatkan traffic website, terutama website bisnis, adalah dengan melakukan optimasi SEO secara tepat dan spesifik pada kata kunci yang dibidik. Kali ini, kita akan sama-sama belajar cara meningkatkan traffic website dengan optimasi SEO.

Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Optimasi SEO

Hal penting dalam melakukan optimasi SEO yang bisa membuat traffic website Anda meningkat adalah Anda perlu memikirkan kata kunci yang spesifik. Selain itu, ada pula hal lain yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu, yaitu jenis-jenis optimasi SEO.

1. SEO On-Page

Ini adalah jenis SEO yang mungkin sudah pernah Anda kenal atau mungkin sudah Anda terapkan. Melakukan pengoptimalan halaman meliputi semua hal yang akan dilihat pembaca Anda ketika mereka mengunjungi situs web Anda. Sebagian besar, itu berarti konten. Bagian terpenting dari on-page SEO adalah memastikan konten Anda mengagumkan.

SEO on-page yang efektif dibangun di atas konten informatif berkualitas tinggi. Bukan hanya sedikit informatif, konten yang benar-benar akan mendapat peringkat baik harus menyelesaikan masalah yang tidak dipecahkan oleh halaman lain.

2. SEO Off-Page

Mendefinisikan SEO di luar halaman sedikit lebih sulit. Bagian pertama dan yang bisa dibilang paling penting dari optimasi di luar halaman adalah pembuatan tautan. Ini adalah bagian besar dari SEO, dan itu juga bisa jadi salah satu yang paling sulit.

Mendapatkan tautan ke situs Anda membantu mendatangkan pengunjung, dan itu menunjukkan kepada Google bahwa orang lain di internet menghargai dan mengunjungi konten Anda, dan membuktikan situs Anda resmi.

Media sosial adalah sinyal off-page lain yang dapat membuat perubahan besar dalam SEO. Jika orang membagikan konten di Facebook, Twitter, LinkedIn, dan yang lainnya, mesin pencari menganggap itu layak untuk dibicarakan dan membantu orang lain menemukannya.

3. SEO Teknis

SEO teknis, singkatnya, terkait dengan faktor-faktor di halaman, tetapi ada hubungannya dengan hal-hal yang terjadi di belakang layar. Misalnya, mesin pencari dapat memberikan preferensi ke situs dengan desain responsif yang berskala baik untuk perangkat seluler.

Mengoptimalkan gambar, menggunakan koneksi HTTPS yang aman, menyimpan informasi cache untuk mempercepat waktu pemuatan, mengunggah peta situs terperinci, dan faktor teknis lainnya dapat membantu SEO Anda.

HTML pada setiap halaman juga harus dioptimalkan. Menggunakan markup skema untuk memberi tahu mesin pencari dengan tepat apa yang ada di halaman Anda, sehingga memudahkan pencarian tentang apa halaman Anda.

4. Optimasi SEO untuk Meningkatkan Traffic Toko Aplikasi

Pengoptimalan toko aplikasi sangat mirip dengan SEO pada halaman. Meskipun tidak selalu jelas faktor mana yang digunakan dalam algoritme pencarian App store, ada lebih sedikit faktor yang dapat Anda pengaruhi, jadi Anda harus fokus pada hal itu.

Judul dan ikon aplikasi adalah dua hal pertama yang akan dilihat siapapun, sehingga harus deskriptif dan menarik. Deskripsi harus akurat dan menyertakan kata kunci yang cenderung dicari oleh pengguna. Tag meta dalam deskripsi juga harus memasukkan kata kunci tersebut.

5. SEO YouTube

YouTube SEO adalah jenis pengoptimalan khusus, tetapi dapat membuat perubahan besar dalam jumlah lalu lintas yang Anda dapatkan. Banyak orang tidak menyadari bahwa YouTube adalah salah satu mesin pencari paling populer di dunia.

Optimalkan chanel Anda. Ketika Anda memikirkan kata kunci, Anda harus memikirkan apa itu biasa disebut kata kunci video. Ini adalah pencarian yang Google secara mencolok menampilkan hasil video di bagian atas halaman pencarian normal.

Anda bisa menggunakan kat kunci video umum seperti: Cara, review, dan tutorial selalu merupakan hal-hal yang bagus dan menarik. Mendapatkan peringkat video Anda untuk jenis pencarian ini akan memiliki efek besar pada tampilan Anda.

Tidak peduli apapun jenis-jenis Optimasi SEO yang Anda coba peringkat, Anda perlu menggunakan semua metode yang Anda inginkan jika Anda ingin masuk dalam peringkat teratas. Menggunakan beberapa jenis SEO akan membantu Anda mendapatkan posisi yang bagus di mesin pencari.

Leave a Comment