Tahun 2021 Jadi Ajang Peluncuran Mobil-Mobil Keluaran Terbaru

By Penulis

Banyak merek mobil yang menahan untuk meluncurkan produk terbarunya pada tahun 2020. Rumornya peluncuran seri-seri terbaru dari setiap merek pasar mobil terbaru akan meledak di sepanjang tahun 2021.

Contoh yang tak jauh adalah Toyota dan Daihatsu sudah membeberkan bahwa mobil SUV kembar berdimensi ringkas akan hadir pada tahun 2021. 

Lalu ada Hyundai Indonesia juga mengklaim akan meluncurkan mobil anyarnya, yaitu Hyundai Creta dan Staria bakal jadi salah satu produk pertama buatan Indonesia.

Oke langsung saja ya, berikut adalah rangkaian rumor mobil-mobil terbaru yang akan rilis di tahun 2021:

  • Daihatsu Rocky

Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitan, membocorkan sedikit tentang Daihatsu Rocky 2021 bahwasanya mobil berplatform DNGA tersebut bakal meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan modal fitur-fitur modern.

Kepastian Daihatsu Rocky sebagai mobil terbaru tahun 2021 seperti bukan menjadi rumor lagi. Kisaran harga dari Daihatsu Rocky berkisar Rp 200 jutaan.

  • Toyota Raize

Seperti anak kembar dari Daihatsu Rocky, Bocoran kehadiran Toyota Raize di Indonesia sudah ramai diperbincangkan sejak awal tahun 2020. Hanya saja prosesi kelahirannya bakal terwujud pada 2021.

Dengan aura SUV, Toyota Raize hadir dengan bentuknya yang mungil dan berbekal mesin 1.000 cc turbo. Fitur-fitur Toyota Raize antara lain, sistem pencahayaan full LED, head unit layar sentuh, cruise control, dan lain-lain.

Soal keselamatan, tidak perlu diragukan, lantaran berhasil mengantongi bintang 5 dalam uji keselamataan versi Jepang (JNCAP). Platform yang digunakan pun terbilang modern, bernama Toyota New Global Architecture (TNGA). Efeknya dari TNGA, bobot total jadi lebih ringan dan mobil ini semakin menyenangkan diajak bermanuver.

Harga Toyota Raize kemungkinan harganya juga berkisar di angka Rp 200 jutaan.

  • Nissan Leaf

Rumor informasi yang banyak beredar di dunia otomotif, Nissan akan memboyong produk elektrifikasi lain ke Indonesia yang sebelumnya sukses dengan meluncurkan Kicks e-Power.

Produk elektrifikasi atau mobil listrik bukanlah teknologi baru, seperti halnya Nissan Leaf juga pernah dikenalkan pada tahun 2019 yang hanya dipamerkan saja tidak untuk dijual.

Rumor ini sangat santer terdengar, peluncuran Nissan Leaf sebenarnya dijadwalkan pada 2020. Namun karena terkendala pandemi, maka harus bergeser ke tahun 2021. Soal harga, kemungkinan Nissan Leaf akan dilepas dengan harga sekitar Rp 600 jutaan.

  • Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021

Mitsubishi kabarnya juga tak mau kalah dengan produk-produk kompetitor, Mitsubishi Pajero Sport akan menjadi andalan pada tahun 2021 nanti.

Peluncuran Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 akan memiliki wajah baru mirip seperti Mitsubishi Xpander. Ditambah banyaknya fitur-fitur yang semakin canggih seperti penggunaan panel instrumen TFT, serta berbagai fitur keselamatan istimewa.

Untuk Harganya, Mitsubishi Pajero Sport Facelift kemungkinan besar akan dibandrol di kisaran Rp 500 – 600 jutaan untuk versi 4×2.

  • Nissan Terra Facelift 2021

Dengan tampang yang lebih modern dan tetap menyematkan Mesin turbo diesel 2.5 liter, Nissan Terra Facelift 2021 akan menjadi yang terdepan dan lebih superior.

Untuk harganya sendiri, kisarannya tak jauh dari pendahulunya. Rumor tentang ini masih belum diketahui kisaran harga. Mari kita tunggu datangnya tahun 2021 dan akan menjadi surprise untuk kita semua.

  • Honda City Hatchback

Rumor lain datang dari pabrikan Honda yang katanya paling ditunggu-tunggu oleh anak muda jaman now. Honda City Hatchback ini hadir sebagai pengganti dari Honda Jazz.

Honda City Hatchback juga lebih mudah dimodifikasi dan terkesan sporty, perubahannya sungguh menyeluruh, bukan cuma nama tapi juga teknologi mesin.

Dengan disematkan mesin 1.0 liter turbo, Honda City Hatchback akan hadir dengan atap rendah dan bodi lebih memanjang. Harga City Hatchback kemungkinan ada di angka Rp 300 jutaan.

  • Suzuki Karimun Wagon R

Rumornya Suzuki Karimun juga akan mengeluarkan produk teranyarnya, hanya saja yang dirilis terkesan monoton tak seperti kompetitornya Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio yang mengeluarkan model barunya.

Mungkin dari segi model terlihat monoton, tapi dari sisi teknologi akan ada penyegaran agar menyesuaikan zaman. Seperti apa revisinya? Ada berbagai kemungkinan yang keluar dari para pecinta dan pengamat otomotif mengenai hal ini.

Penasaran? Mari kita tunggu saja kehadirannya sama-sama untuk Suzuki Karimun Wagon R dengan penggunaan mesin 1.200 cc ini. 

  • Honda HR-V

Di Negara Sakura, Honda HR-V sudah menjadi perbincangan umum. All New Honda HR-V 2021 disebut-sebut membawa banyak penyegaran. Bukan cuma tampilan baru, tapi juga jantung mekanis ikut berubah.

All New Honda HR-V 2021 akan jadi semakin gagah dengan menyematkan Grille depan yang dibuat besar, kemudian dimensi juga membongsor.

  • Hyundai Staria

Mobil Hyundai ini merupakan produksi pabrik Indonesia, selain itu di Filipina juga sudah mematenkan nama merek Staria ini.

Hyundai Staria masih murni menjadi rumor, prediksi-prediksi dari para pecinta dan pengamat otomotif santer terdengar bahwasanya Hyundai Staria malah akan diimpor ke Filipina.

Hyundai Staria adalah mobil dengan jenis MPV namun juga merupakan jenis mobil yang sama dengan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

  • Renault Kiger

Renault Kiger akan rilis pertama kali pada tahun 2021 di India, belum ada wujud resmi yang akan tampil seperti apa. Indonesia sendiri kabarnya juga akan kebagian unit dari Renault Kiger ini.

Renault Kiger ini sangat menarik sebab menurut beritanya akan menggunakan mesin 1.0 liter turbo. kemudian harganya pun terjangkau, di kisaran Rp 200 jutaan.

  • Hyundai Creta

Rumor yang terakhir adalah Hyundai Creta yang merupakan mobil buatan lokal. Sudah banyak wujud dari Hyundai Creta ini ada di search engine Google.

Pabrik Hyundai sendiri lebih fokus terhadap mobil-mobil MPV dan SUV. Hyundai Creta adalah mobil dengan jenis SUV yang mempunyai pilihan mesin diesel dan bensin. 

Nah itu dia rumor mobil-mobil yang akan rilis pada tahun 2021. Kira-kira Anda akan memilih mengganti mobil baru atau tetap dengan yang lama, bisa juga Anda mengoleksi mobil-mobil yang akan keluar tahun 2021 ini dengan segudang fitur dan kecanggihan teknologinya.

Leave a Comment